inilah mobil listrik yang suka nyarik lubang dijalan



mobil dengan desain aneh ini adalah karya cipta dari seorang industrial designer Jung-Hoon Kim yang dipamerkan pada kompetisi di Michelin Challenge Design 2010 tahun kemarin. tidak seperti mobil listrik lainya yang sangat bergantung denan stasiun pengisian listrik khusus atau sambunan perpanjangan kabel yang harus anda tarik dari stekker didalam rumah anda atau temen anda yang mau ditebengin yang belum tentu ikhlas , P-Eco ini didukung 4 perangkat Piezoelectrik untuk mengisis baterai sebagai sumber tenaga disaat berjalan.

Kim lah yang memiliki ide hebat ini pada saat P-Eco menjadi sebuah mobil seperti biasa akan membuang banayak energi yang seharusnya dapat dikumpulkan untuk digunakan dengan baik. setiap gerakan mobil yang dihasilkan antara lain hentakan , guncangan dan getaran dan beberapa banayak gerakan yang dapat diakomodir oleh perangkat piezoelectrik untuk membangkitkan listrik yang dapat mengisi baterai tentunya untuk penyimpanan. dengan perangkat piezoelectrik yang ditempatkan pada kedua sisi masing-masing jok penumpang, konsep ini dapat menjaga diri untuk tetap efisien tanpa biaya tambahan untuk listrik atau bahan bakar seperti bensin de el el...

mobil ini jelas membutuhkan energi lain untuk back-up, terutama pada saat kondisi berhenti atau stan by sejenak. Tetapi ini akan menjadi cukup sederhana saat mengisi baterai melewati kabel rumah anda , dan membiarkan tehnology piezoelectrik menyempurnakan pengisisan disaat berjalan. Dan konsep ini akan dibilang efisian tergantung dari teknologi piezoelectrik yang dihasilkan apakah memang efisian atau tidak. untuk waktu ini belum bisa di wujudkan tetapi mungkin pada suatu saat , jalan dengan banyak gelombang pasti akan menjadi sangatlah menyenangkan tetapi apakah cukup nyaman?......







sumber:http://triwicaksono-sepedaku.blogspot.com/2011/05/inilah-mobil-luistrik-yang-suka-nyarik.html

Serba unik 29 Aug, 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • 1002 Kisah • Design by Dzignine